Rabu, 16 Oktober 2019

Bantu Atasi Kelangkaan Air, Koramil 07/Kejobong Distribusikan Air Bersih Kepada Warga




Purbalingga. Musim kemarau yang masih berlangsung hingga saat ini berpotensi menimbulkan kekurangan pasokan air bersih, tidak terkecuali di wilayah Kecamatan Kejobong. Krisis air bersih ini yang terjadi dibeberapa desa  di wilayah tersebut  membutuhkan suplay air bersih.

Menyikapi hal tersebut, Danramil 07/Kejobong Kapten Inf Sarwanto S.Psi bersama dengan Babinsa jajarannya melaksanakan pendistribusian air bersih kepada masyarakat sekitar Kecamatan Kejobong guna memperingan kesulitan warga diwilayah binaannya. (17/10)

Bantuan air bersih tersebut sangat membantu masyarakat sekitar, dimana mereka menyambut dengan senang bantuan air bersih di desa mereka.

Menurut Danramil 07/Kejobong Kapten Inf Sarwanto S.Psi bahwa bantuan air bersih memang sangat dibutuhkan warga masyarakat wilayah Kecamatan Kejobong pada musim kemarau, karena di daerah itu warga sangat kesulitan mendapatkan air bersih untuk keperluan sehari-hari.

Menurutnya, saat ini atau memasuki musim kemarau, debit air pada beberapa sumber mata air mulai berkurang.

"Kita berharap upaya bersama ini dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya yang membutuhkan air bersih untuk minum, memasak dan mandi,” jelasnya.

“Apabila terjadi permasalahan agar segera dikomunikasikan dengan Babinsa setempat, sehingga dapat mengambil langkah-langkah dalam pemenuhan air bersih warga untuk kebutuhan sehari-hari,” harapnya.

salah seorang warga penerima bantuan air bersih mengungkapkan rasa senangnya atas pendistribusian air bersih di desanya. ”Kami sangat bersyukur dan terima kasih atas bantuan dari Koramil yang sangat meringankan beban kami,” ungkapnya dengan wajah gembira.(Pendim 0702/Pbg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar