Selasa, 01 Oktober 2019

Danramil 08/Bobotsari sebagai pembina Upacara di sekolah.




Purbalingga__Tanggal 1 Oktober diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila karena kenyataannya setelah Kemerdekaan indonesia di Proklamirkan telah banyak terjadi rongrongan dan ancaman terhadap bangsa indonesia yang berdasarkan serta berideologikan Pancasila.tepatnya saat itu Terjadi sebuah aksi Gerakan yang akan merongrong dan menggantikan ideologi bangsa Indonesia yaitu Pancasila oleh gerakan yang dikenal dengan istilah G30S/PKI.

Selasa(1/10/2019)SMK muhammadiyah sebagai sekolah yang berada di wilayah Koramil 08/Bobotsari Kodim 0702/Purbalingga juga melaksanakan kegiatan Upacara dalam rangka memperingati hari kesaktian Pancasila Ta 2019.
Bertindak sebagai Pembina upacara adalah Kapten Arm Mindoko Danramil 08/Bobotsari Kodim 0702 Purbalingga.
Kegiatan di hadiri oleh Kepala sekolah SMK Bobotsari Toto Widyarto,S.Pd.,dewan guru serta seluruh siswa dan siswi SMK Muhammadiyah Bobotsari.selama kegiatan berjalan aman tertib dan khidmat.

Di tempat terpisah selesai melaksanakan kegiatan upacara Danramil memberikan materi tambahan tentang Wawasan Kebangsaan,Sejarah dan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa kepada siswa siswi SMK Muhammadiyah Bobotsari.(Pendim 0702/Pbg)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar