Senin, 07 Oktober 2019

Pelda M Ihyaudin hadiri Istighosah di Kecamatan Purbalingga.




Pelda M Ihyaudin Batituud Koramil 01/Purbalingga mewakili Danramil 01/Purbalingga Kapten Caj Purwanto Pada kegiatan istighosah dan doa bersama, di aula kantor Kecamatan Purbalingga,Senin (7/10/2019).

Kegiatan istighosah ini dihadiri pula oleh Forkopimcam,Tokoh agama,tokoh masyarakat dan para lurah/Kades serta jajarannya di Kecamatan Purbalingga.

Istighosah di buka oleh Camat Purbalingga Raharjo Minulyo,S.E. Menurutnya," Istighosah dan doa bersama ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur terciptanya kedamaian.
Istighosah adalah mohon pertolongan dari Allah SWT untuk terwujudnya sebuah keajaiban atau sesuatu yang paling tidak dianggap, tidak mudah untuk diwujudkan," ujar camat.

Lebih lanjut, ia menerangkan bahwa istighosah sebenarnya sama dengan berdoa, akan tetapi jika disebutkan kata istighosah konotasinya lebih dari sekadar berdoa.
Lebih lanjut Raharjo Minuyo,S.E. mengatakan bahwa permintaan di dalam istighosah biasanya bukanlah permintaan yang biasa.

"Oleh karena itu, istighosah sering dilakukan secara kolektif dan biasanya dimulai dengan wirid-wirid tertentu, terutama istighfar, sehingga Allah SWT berkenan mengabulkan permohonan itu," tutur pak camat.
(Pendim0702/Purbalingga)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar