Jumat, 18 Oktober 2019

Babinsa laksanakan Shalat jumat di wilayah binaan.




Purbalingga__Suara adzan berkumandang menggema dengan merdu sebagai tanda isyarat panggilan bahwa umat Islam wajib untuk menunaikan Sholat.

Di hari Jumat yang penuh berkah ini Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 06/Kemangkon Kodim 0702/Purbalingga untuk wilayah Desa binaan di Kedung legok Sertu Agung Suyatno langsung menuju wilayah untuk bersama-sama dengan warganya melaksanakan Sholat Jumat berjamaah di masjid Nurul Huda Dusun Jetak Desa Kedunglegok Kecamatan Kemangkon Kabupaten Purbalingga.

Sebagai prajurit satuan teritorial yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Sertu Agung Suyatno selalu berupaya memberikan contoh tauladan kepada masyarakat bahwa semua prajurit TNI adalah insan yang beriman dan taat kepada perintah agama.

Menurut Sertu Agung Suyatno "Sholat Jumat adalah wajib hukumnya bagi kaum laki-laki, dan jika di nilai dari sisi lainnya Salat jumat berjamaah itu sendiri adalah sebagai interaksi hubungan erat manusia dengan Allah SWT dan sebagai upaya dalam menciptakan rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan bangsa. Karenanya Babinsa akan selalu berusaha bersama sama dengan masyarakat menjadi warna dan motivator yang baik di tengah tengah kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara"ucap Sertu Agung.

Kegiatan Babinsa shalat berjamaah di wilayah desa binaan juga merupakan arahan perintah dari Dandim 0702/Purbalingga untuk selalu memupuk menyambung silaturahmi antara TNI dengan Masyarakat.
(Pendim0702/Pbg)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar