Senin, 21 Oktober 2019

Giliran Kodim 0702/Purbalingga dapat pengarahan Danrem 071/Wijayakusuma, "Bijaklah dalam menggunakan Media Sosial".




Purbalingga - Setelah kemarin memberikan Jam Komandan di wilayah Kodim-Kodim jajaran Pantura, Korem 071/Wijayakusuma, kini giliran Kodim 0702/Purbalingga mendapat Jam Komandan Korem 071/Wijayakusuma.

Pengarahan Danrem 071/Wijayakusuma merupakan kegiatan khusus Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Kavaleri Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., dengan didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro dalam rangka memberikan pengarahan atau Jam Komandan terkait penekanan penggunaan media sosial dikalangan prajurit, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana jajaran Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro, maupun informasi lain terkait perkembangan situasi baik diwilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma, regional maupun nasional.

Didepan prajurit, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0702/Purbalingga, Komandan Korem 071/Wijayakusuma menekankan agar bijak dalam penggunaan media sosial, Selasa (22/10/2019).

"Berpikirlah sebelum bertindak", himbau Danrem mengawali Jam Komandannya.

Dikatakan Danrem, penggunaan media sosial oleh prajurit TNI dan keluarganya sedikit banyak telah membantu meningkatkan pemahaman masyarakat dunia tentang TNI. Pada saat yang sama pemanfaatan medsos oleh prajurit TNI juga dapat meningkatkan kepekaan, kepedulian dan wawasan prajurit terhadap perkembangan dan dinamika situasi di seantero dunia. Namun karena sifatnya yang terbuka dan merupakan ruang publik yang mudah diakses siapa saja, jika tidak dilakukan dengan benar, cermat dan waspada, penggunaan medsos juga dapat membawa hal buruk bahkan membahayakan bagi diri pribadi maupun satuan.

"Tidak ada larangan penggunaan medsos oleh prajurit dan keluarganya. Tetapi pastikan pemanfaatan medsos membawa manfaat positif dan konstruktif bagi kita semua", tegasnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar