Selasa, 01 Oktober 2019

Komandan Kodim 0702/Purbalingga Hadiri Upacara Kesaktian Pancasila




Komandan Kodim 0702/Purbalingga menghadiri kegiatan Upacara Hari Kesaktian Pancasila Ke-54 Tahun 2019 di Pendopo Dipokusumo Kabupaten Purbalingga, (01/10).

Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman, SH, SIK, MH. bertindak sebagai Inspektur Upacara dan bertindak sebagai Komandan Upacara AKP Subagyo, SH, MM serta AKP sulasman sebagai Perwira Upacara.

Usai kegiatan, Dandim 0702/Purbalingga mengungkapkan, hari ini yang kita kenal dengan Hari Kesaktian Pancasila merupakan perjalanan sejarah Bangsa Indonesia yang berhasil mempertahankan Ideologinya. Ini harus tetap diingat sekaligus cermin bagi kita semua khususnya generasi muda dalam menapaki kehidupan berbangsa dan bernegara.

Mengingat peran generasi muda sangat penting dalam melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa, maka generasi muda harus benar-benar memahami sejarah bangsa, memahami nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila. Untuk itu diperlukan penguatan wawasan kebangsaan diantaranya pemahaman Empat Pilar Kebangsaan yang meliputi Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.Ungkapnya(pendim 0702/pbg)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar