Minggu, 20 Oktober 2019

Wanita pun ikut membantu dalam TMMD.




Purbalingga__Kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap lll tahun 2019 Kodim 0702/Purbalingga di desa Tunjungmuli, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga terus berjalan, Tak hanya pria saja yang ternyata bekerja membantu pekerjaan fisik TMMD tetapi wanitapun juga ada yang ikut membantu pekerjaan itu. Ia adalah Ibu Maesaroh (33) wanita asal Dusun Tunjungmuli bawah RT 7/RW 3 Desa Tunjungmuli dengan tanpa pamrih dan sukarela turun membantu para tentara yang tengah melaksanakan pekerjaan penggalian Jalur pipa di wilayahnya, Minggu (20/10).

Tak hanya Maesaroh, namun ibu-ibu lainnya juga tergerak dan tak sungkan membantu Satgas (Satuan Tugas) demi menyukseskan TMMD Sengkuyung Tahap lll tahun 2019 Kodim 0702/Purbalingga.
Dengan senang hati mereka para perempuan membantu pekerjaan. "Walaupun kami wanita, tak apa-apa kami mampu dan bisa kok membantu pekerjaan Program TMMD pak, karena nantinya kami juga yang akan merasakan hasil bangunan ini,” tutur Maesaroh.
Maka ketika ada program TMMD masuk wilayahnya, membantu tukang atau pun melangsir matrial tidak ditolaknya. Hari ini ibu-ibu wanita perkasa ikut bekerja membantu pelaksanaasn program TMMD bersama anggota TNI sebagai pengangkat tanah bekas galian jalur pipa air. Setiap harinya ibu-ibu itu bekerja serabutan, yaitu bekerja apa yang ada di desanya untuk membantu perekonomian keluarga. Suami mereka rata-rata bekerja sebagai petani untuk masa depan keluarganya.

Ditempat yang sama salah satu anggota satgas TMMD Serda Hadmino mengatakan, "Kami tidak memaksa warga membantu kami Khususnya Ibu-ibu, tapi ternyata mereka datang sukarela ikut bekerja bersama satgas, Inilah bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat," tandas Serda Hadmino.
(Pendim0702/Pbg)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar