Kamis, 03 Oktober 2019

HUT TNI Ke 74 Kodim 0702/Purbalingga melaksanakan Ziarah TMP Purbo Sarojo.




Purbalingga__Ziarah ke TMP adalah bentuk Penghormatan dan doa kepada Jasa arwah Pahlawan.

Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letkol Inf Yudhi Novrizal,S.I.P., M.Han. memimpin kegiatan ziarah dan tabur bunga, di Taman Makam Pahlawan Purbo Sarojo, Kelurahan Kandang Gampang , Kecamatan Purbalingga Kabupaten Purbalingga, Kamis (3/10/2019).
Kegiatan ziarah ini dilaksanakan dalam rangkaian memperingati HUT TNI Ke-74 yang diikuti oleh perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta Persit dan Pia Ardya Garini.

Kegiatan tersebut diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan kusuma bangsa dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah rombongan dan tabur bunga di makam pahlawan.
Tujuan ziarah ini selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga merupakan agenda rutin setiap tahunnya menjelang HUT TNI dimana mengandung makna yang sangat dalam, karena selain sebagai sarana dan wahana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, juga mengajak kepada seluruh Prajurit,PNS TNI, Persit dan Pia Ardya Gharini untuk dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi demi perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan.
Selain itu, kegiatan ziarah ini memiliki arti yang sangat penting, yaitu sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendharma baktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa. Juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa menghargai jasa para pahlawannya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0702/Pbg Letkol Inf Yudhi Novrizal,S.I.P.,M.Han.,Danlanud J.B Soedirman Arie Sulanjana,S.T.,M.P.M,Ketua dan Wakil Ketua serta anggota Persit KCK Cabang XVll Kodim 0702/Pbg,Persit KCK Cabang LVl Ranting 3 Yonif 406/CK dan Pia Ardhya Garini cabang 8/D. Lanud J.B Soedirman.(Pendim0702/Pbg)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar