Kamis, 24 Oktober 2019

Banjarsari melaksanakan gerakan percepatan tanam padi Gogo sawah dan jagung.




Purbalingga__Kementerian Pertanian (Kementan) terus mengejar peningkatan Luas Tambah Tanam (LTT) padi, jagung dan kedelai di tahun 2019 ini sehingga penanaman padi ditargetkan minimal 1 juta hektar, bahkan produksi padi nasional 2019 dipastikan tercatat sepenuhnya oleh BPS.
Untuk itu, Kementan terus bergerak mendorong percepatan pelaksanaan kegiatan, terutama untuk bantuan budidaya padi, jagung dan kedelai.

Tidak ketinggalan Dinas pertanian Kabupaten Purbalingga bertempat di areal persawahan desa Banjarsari Kecamatan Bojongsari Kabupaten Purbalingga, Rabu (21/10) juga turut melaksanakan kegiatan gerakan percepatan tanam padi Gogo sawah dan jagung.

Selain di hadiri oleh Kepala dinas pertanian kabupaten Purbalingga Mukodam,S.Pt., kegiatan juga dihadiri oleh Forkopimcam Bobotsari, Kepala BPP Bobotsari Kismo ,S.Pt., Kades Banjarsari, Ketua Gapoktan juga turut hadir Babinsa Banjarsari beserta Kapten Arm Mindoko selaku Danramil 08/Bobotsari Kodim 0702/Purbalingga.

Selama ini Dinas pertanian telah melaksanakan MOU/Kerjasama dengan TNI-AD dalam hal pendampingan Babinsa ke Petani dalam rangka upaya Khusus untuk meningkatkan hasil pertanian khususnya PAJALE(Padi, Jagung, Kedelai).
(Pendim0702/Pbg).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar