Rabu, 12 September 2018

Anggota Kodim 0702/Purbalingga Laksanakan Rikes Berkala


PURBALINGGA - Personel militer jajaran Kodim 0702/Purbalingga melaksanakan pemeriksaan kesehatan atau Rikkes berkala yang dipusatkan di Detasemen Keaehatan Wilayah (Denkesyah) 04.04.01 Purwokwrto,(13/9)
Pemeriksaan kesehatan ini merupakan program dari TNI AD yang wajib diperuntukan bagi seluruh personel baik militer maupun sipil. Waktu pelaksanaan di Tahun Anggaran 2018 adalah setiap tri wulan secara bergiliran satuan-satuan melakukan Rikkes sehingga akhirnya seluruhnya akan tercover atau mendapatkannya.
pemeriksaan kesehatan berkala bertujuan untuk mengetahui kondisi terkini kesehatan prajurit dan ASN. Sehingga akan diketahui apa ada terindikasi sakit atau keluhan. Bila ada jenis penyakit yang ditemukan atau keluhan maka akan ada saran rujukan untuk berobat dengan mengikuti saran dokter yang menangani.
Lebih dari itu tujuan yang paling utama dari Rikkes ini adalah sebagai tindakan preventif atau pencegahan terhadap hal-hal yang mengganggu kondisi kesehatan secara perorangan. Jika setiap orang ada pada kondisi sehat maka akan sangat mendukung kinerjanya. yang diperiksakan pada pemeriksaan kesehatan kali ini meliputi fisik yang terkait pada mata, telinga, gigi dan mulut, varises, hemoroid, parikokel, EKG, foto torax dan USG. Pengecekan laboratoriun dilakukan terhadap darah dan air kecing.
Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang duduk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar