Selasa, 18 September 2018

Latihan Teknis Intel Pertajam Kemampuan Insan Intelijen Kodim 0702/Purbalingga


PURBALINGGA - Kepala Staf Kodim 0702/Purbalingga Mayor Inf Saeroji pimpin rapat terkait dengan rencana pelaksanaan Latihan Teknis Intelijen (Latnis Intel) Kodim 0702/Purbalingga TA. 2018, bertempat di Ruang Data Makodim 0702/Purbalingga.(17/9)

Kegiatan ini diikuti oleh Pasi Intel Kodim 0702/Purbalingga selaku Danlat, para Koordinator Materi maupun para pendukung pelaksanaan Latnis Intel. Hal ini bertujuan agar pelaksanaan Latnis Intel yang rencananya akan dilaksanakan selama 5 hari, berjalan dengan baik.

Pasi Intel Kodim 0702/Purbalingga Kapten Arm Kasan selaku Komandan Latihan memaparkan Rencana Garis Besar (RGB) Latihan Teknis Intelijen Kodim 0702/Purbalingga baik susunan organisasi, materi latihan maupun mekanisme latihan dihadapan Kasdim dan koordinator materi serta para pendukung pelaksanaan Latnis Intel tahun 2018.

Sementara itu, Komandan Kodim 0702/Purbalingga melalui Mayor Inf. Saeroji selaku Wasevlat pelaksana kegiatan, menjelaskan bahwa kegiatan Latnis Intelijen Kodim 0702/Purbalingga merupakan Program dari Komando atas yang wajib dilaksanakan.

Hal ini bertujuan untuk mempertajam kemampuan Intelijen bagi Prajurit yang memiliki kualifikasi Intel sesuai dengan bidangnya.

Terkait dengan paparan tersebut, ia menilai bahwa paparan RGB latnis intelijen sudah lengkap, namun hendaknya paparan tersebut dibuat sebaik mungkin karena hal ini menjadi dasar pelaksanaan Latnis Intel. Ia juga menjelaskan bahwa tugas intelijen tanpa pendidikan dan pelatihan yang baik maka tugas pokok intelijen tersebut tidak mungkin dapat terwujud dengan baik.

“Melalui latihan ini diharapkan setiap insan intelijen waspada dan peka terhadap perkembangan lingkungannya dan mampu mengaplikasikan di lapangan sehingga setiap kejadian yang akan timbul diwilayahnya dapat diketahui sehingga mampu dideteksi dini, dicegah dan diatasi.” pungkas Kasdim Mayor Inf. Saeroji.(arf-red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar