Selasa, 25 September 2018

ANGGOTA KODIM PENGAMANAN JAMAAH HAJI YG SELESAI MENJALANKAN DITANAH SUCI MEKKAH




PURBALINGGA – Haji adalah rukun (tiang agama) islam yang kelima setelah syahadat, shalat, zakat dan puasa, menunaikan ibadah haji adalah bentuk ritual tahunan yang dilaksanakan kaum muslimin sedunia yang mampu ( material, fisik, dan keilmuan ) dengan berkunjung dan melaksanakan beberapa kegiatan di beberapa tempat di arab saudi pada suatu waktu yang dikenal sebagai musim haji ( bulan Dzulhijah ). Kegiatan inti ibadah haji dimulai pada tanggal 8 Dzulhijjah ketika umat islam bermalam di Mina, Wukuf (berdiam diri) di Padang Arafah pada tanggal 9 Dzulhijjah, dan berakhir setelah melempar Jumrah ( melempar batu simbolisasi setan ) pada tanggal 10 Dzulhijjah.

Bertempat di Pendopo kabupaten Purbalingga, anggota Kodim 0702/Purbalingga melaksanakan pengamanan kepulangan rombongan jamaah haji Kloter 88 dan 89 yang berasal dari Purbalingga, (24/9).

Personel pengamanan terdiri dari 25 orang yang dipimpin oleh kapten Arm Mindoko(Pasiops) anggota Kodim 0702/Purbalingga, 30 orang personel Polres Purbalingga  dan 10 orang Satpol PP kabupaten Purbalingga.

Rombongan jamaah haji datang dengan menggunakan  bus dikawal oleh mobil patwal Polres Purbalingga. Para jamaah haji tiba di pendopo kabupaten dan di terima oleh panitia haji. Setelah transit kurang lebih 15 menit, jamaah haji di perbolehkan pulang ke rumah masing-masing, dan kebanyakan dari jamaah di jemput oleh keluarga mereka.(arf-red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar