Jumat, 07 September 2018

Anggota Koramil 10/Mrebet Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektoral Bidang Kesehatan


PURBALINGGA – Anggota Koramil 10/Mrebet Kodim 0702/Purbalingga Sersan Mayor Amin, mewakili Danramil 10/Mrebet Kapten Inf Sudarno menghadiri lokakarya mini lintas sektoral bidang kesehatan di Pendopo Kecamatan Mrebet (7/9).
Lokakarya Mini Puskesmas merupakan suatu pertemuan antar petugas Puskesmas dan petugas Puskesmas dengan sektor terkait (lintas sektoral) untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan Puskesmas serta membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi Puskesmas. Dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat dan dukungan sektor-sektor yang bersangkutan diperlukan penggalangan kerjasama lintas sektor, yang dilaksanakan dalam satu pertemuan setahun sekali. Untuk itu perlu dijelasklan manfaat bersama dari upaya pembinaan peran serta masyarakat dalam bidang kesehatan bagi sektor-sektor yang bersangkutan.
Hadir dalam lokakarya tersebut Camat Mrebet Sadono,Kapolsek Mrebet diwakili Aipda Daryono,Danramil 10/Mrebet diwakili Serma Amin,.Kepala Puskesmas Mrebet Dr Ayu ,Kepala UPT se Kecamatan Mrebet,serta Para Kepala Desa se Kecamatan Mrebet.
Sersan Mayor Amin juga menapresisasi kegiatan ini sekaligus denganadanya lokakarya mini ini dapat terwujud kerjasama lintas sektoral dalam rangka pembinaan dan pengembangan peran serta masyarakat secara terpadu tuturnya.(arf-red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar