Selasa, 11 September 2018

Babinsa Koramil 02/Kaligondang Bersama Puskesmas Laksanakan Fogging Untuk Mencegah DBD


PURBALINGGA – Babinsa Desa Lamongan Sersan Kepala Teguh Suparno Koramil 02/Kaligondang Dim 0702/Purbalingga bersama Puskesmas Kaligondang mengadakan kegiatan fogging kegiatan ini merupakan bentuk antisipasi berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti, penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Warga Desa Lamongan Kecamatan Kaligondang sangat antusias menyambut kegiatan ini, bahkan mereka juga turut membantu pelaksanaan kegiatan fogging. Warga sangat terbantu atas kegiatan yang diadakan anggota Babinsa, sebab dengan demikian dapat mencegah jatuhnya korban akibat DBD.

Babinsa Desa Lamongan Serka Teguh bersama bapak Abidin dari Dinas Kesehatan Purbalingga mengajak masyarakat agar peduli terhadap lingkungan terutama kepedulian masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti.

“Kegiatan fogging ini merupakan salah satu cara untuk mematikan dan memotong siklus penyebaran nyamuk Aedes Aegepty.” Ungkap Abidin

Lebih lanjut babinsa juga minta agar warga peduli lingkungan. Salah satu caranya dengan menjaga kebersihan sekitar.

“Warga dapat berperan serta dengan langkah 3M, yakni menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan. Sebab, barang-barang yang tidak terpakai ini berpotensi menjadi sarang nyamuk penyebab DBD”.jelas Serka Teguh.(arf-red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar