Selasa, 11 September 2018

Babinsa Gambarsari Dampingi Petugas Kesehatan, Imunisasi MR


PURBALINGGA - Dalam rangka ikut mensukseskan imunisasi Measles Rubella (MR) di Wilayah Kabupaten Purbalingga, Babinsa Desa Gambarsari Koramil 06/Kemangkon Kodim 0702/PurbalinggaSersan Dua Doso Widodo melaksanakan pendampingan Imunisasi Measles Rubella (MR) dengan 2 orang Petugas Kesehatan dari Puskesmas Kemangkon kepada siswa-siswi SD N 1 Gambarsari yang diikuti sebanyak 25 orang siswa dari kelas IV.

“Kegiatan Imunisasi MR merupakan program pemerintah melalui Kementrian Kesehatan yang harus disukseskan. Hal tersebut tentunya dalam rangka mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan terhindar dari berbagai penyakit khususnya campak dan rubella.”ungkap Serda Doso W.

Seperti yang kita tahu, campak dan rubella merupakan penyakit infeksi menular yang berisiko tinggi. Kedua penyakit tersebut ditularkan kepada seseorang yang belum pernah mengalami penyakit campak dan rubella. Selain itu juga dapat menyerang seseorang yang belum pernah mendapatkan vaksin campak dan rubella sebelumnya.

Vaksin MR adalah kombinasi vaksin Campak/Measles (M) dan Rubella (R) untuk perlindungan terhadap kedua penyakit tersebut. Campak dan rubella merupakan jenis penyakit yang tidak dapat diobati (virus penyebab penyakit tidak dapat dibunuh), maka Imunisasi MR ini adalah pencegahan terbaik bagi keduanya.

Selanjutnya, Imunisasi MR masuk dalam jadwal imunisasi rutin dan diberikan pada anak usia 9 bulan, 18 bulan, dan kelas 1 SD atau sederajat, menggantikan Imunisasi Campak. (arf-red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar