Rabu, 05 September 2018

Apresiasi Dandim 0702/Purbalingga Kepada Seluruh Elemen Masyarakat Purbalingga Atas Pelaksanaan Kegiatan Pemecahan Rekor Tari Gemu Famire Sebagai Pemersatu Anak Bangsa



PURBALINGGA. Secara serentak TNI bersama sama masyarakat diseluruh Indonesia, akan memecahkan rekor muri Tari Gemu Famire salah satunya di wilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma termasuk di dalamnya Kodim 0702/Purbalingga di bawah pimpinan Letkol Inf Andy Bagus D.A S.IP. (4/9).

Pemecahan rekor muri Gemu Famire yang di laksanakan oleh Korem 071/Wijayakusuma di ikuti kurang lebih 3500 orang terdiri dari TNI, Polri dan komponen masyarakat di seluruh wilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma. 

Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letkol Inf Andy Bagus D.A. S.IP merasa bangga atas partisipasi dan dukungan seluruh masyarakat Purbalingga atas tercapainya kegiatan pemecahan rekor Tari Gemu Famire oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) dan rekor dunia peserta terbanyak Tari Gemu Famire khusunya di wilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma. Dihelat secara serentak di seluruh Indonesia, tari asli Maumere ini tercatat diikuti oleh TNI, Polri dan berbagai elemen masyarakat yang ada di seluruh Indonesia.

Dandim 0702/Purbalingga juga mengajak melalui kegiatan Tari Gemu Famire ini agar menjadikan inspirasi kita untuk bersama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa karena hampir seluruh rakyat Indonesia mampu untuk menarikannya, bersuka cita, lagu ini telah mempersatukan seluruh bangsa di segala lapisan," terang Dandim 0702/Purbalingga.

Acara yang dihelat TNI ini adalah sesuatu hal yang belum pernah ada di Indonesia, bahkan di dunia. Karenanya, Museum Rekor Indonesia (MURI) mencatatkan kegiatan tersebut sebagai rekor dunia.

"Ini merupakan record dunia yang belum pernah terjadi di Planet Bumi, bagaimana hampir kurang lebih 400 ribu insan warga bangsa Indonesia ini secara serentak bersama menari di bawah alunan gemu famire. tuturnya. (arf-red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar