Rabu, 05 September 2018

Babinsa Koramil 06/Kemangkon Dampingi Imunisasi Campak Dan Rubella


PURBALINGGA - Sukseskan program imunisasi campak yang dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Babinsa Koramil 06/Kemangkon, Kodim 0702/Purbalingga, Serda Suroji damping kegiatan imunisasi Campak dan Rubella yang ada di wilayah binaannya bersama dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Kemangkon, dan Bidan Desa Majatengah. (05/09).

Kegiatan campak yang dilaksanakan di SD,MIM,MI Desa Majatengah diikuti oleh 42 murid dari kelas 1 s/d kelas 6.

Pendampingan Babinsa dalam imunisasi ini merupakan bagian dari tugas-tugas kewilayahan aparat Teritorial. Kehadirannya dalam pelaksanaan imunisasi campak ini dimaksudkan sebagai pengganti orang tua bagi anak-anak, agar anak-anak tidak takut untuk di suntik, namun ada beberapa balita yang takut, namun sebagian besar anak-anak merasa tidak takut untuk mengikuti imunisasi campak dan rubella ini." Ujar Serda Suroji.

Campak dan Rubella merupakan penyakit infeksi menular melalui saluran napas yang disebabkan oleh virus campak dan rubella tuturnya.

"Puskesmas meyakinkan semua balita untuk ikut program imunisasi campak dan rubella dari Pemerintah, agar kegiatan imunisasi ini berlangsung dengan sukses untuk Indonesia yang lebih sehat dari campak dan rubella."terang dr. Dian.(arf-red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar