Jumat, 07 September 2018

Anggota Koramil 04/Kutasari Beri Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS


PURBALINGGA - Latihan Dasar Kepemimpinan adalah sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Pelatihan dasar yang di berikan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada pengurus OSIS yang baru.
Seperti yang di laksanakan Dan Posramil 04/Kutasari Kodim 0702/Purbalingga Peltu Rudi memberikan materi pelatihan Dasar Kepemimpinan ( LDK ) kepada 60 Siswa / siswi Calon Pengurus OSIS SMP N 1 Bojongsari Kecamatan Bojongsari Kabupaten Purbalingga.(7/9).
Selaku pengampu pada materi LDK kepada pengurus OSIS baru di SMP N 1 Bojongsari menyampaikan beberapa hal yaitu mengenai karakter pemimpin yang benar dan cara cara berkomunikasi yang benar sebagai layaknya seorang pemimpin.
Kegiatan yang di mulai pukul 07.00 WIB ini diawali dengan teori di ruangan dan selanjutnya praktek di lapangan. Peltu Rudi juga menyampaikan bahwa sebenarnya LDK biasanya diberikan dalam dua bagian yaitu Latihan Dasar Kepemimpinan Fisik dan Latihan Dasar Kepemimpinan mental
Dalam kesempatan tersebut juga diajarkan PBB dan Tata Upacara yang benar sehingga mereka sebagai perwakilan OSIS kedepan akan menjadi pelatih bagi teman yang lain.
Pada Kepala Sekolah SMPN 1 Bojongsari juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Koramil 04/Kutasari dan berharap agar kedepannya nanti para pengurus OSIS yang baru diberikan pelatihan dasar kepemimpinan, dapat memberi contoh dan ujung tombak sekolah untuk menunjang pelaksanaan kegiatan , baik upacara maupun kegitan yang lain di sekolah maupun di luar sekolah (arf-red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar