Rabu, 05 September 2018

Pecahkan Rekor Muri, Kodim 0702/Purbalingga Sukseskan Giat Tari Gemu Famire Di Korem 071/Wk


PURBALINGGA. Kodim 0702/Purbalingga yang di pimpin langsung oleh Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letkol Inf Andy Bagus D.A. S.IP, terdiri dari prajurit TNI, PNS, Persit, FKPPI dan Pelajar turut serta berpartisipasi pada kegiatan pemecahan rekor Senam Gemu Famire yang dilaksanakan terpusat di lapangan Makorem 071/Wijayakusuma Jl.Gatot Subroto Banyumas, (4/9).

Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana pada saat memberikan sambutan mengatakan, pemecahan rekor senam massal Gemu Famire ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 TNI. Kegiatan tersebut juga dilakukan oleh seluruh jajaran TNI de seluruh wilayah Indonesia sebagai wahana pemersatu serta pelestarian budaya bangsa.

“Tarian Gemu Famire merupakan salah satu budaya bangsa Indonesia yang berasal dari Maumere, Sikka, Nusa Tenggara Timur. Hasil karya cipta Frans Cornelis Dian Bunda atau biasa dikenal Nyong Franco bernuansa riang gembira ini dirasa mampu membangkitkan semangat, soliditas, sinergitas,” katanya,

Dani menambahkan, pemecahan rekor senam Gemu Famire mengerahkan 3.500 personel. Mereka terdiri dari 1.950 personel TNI, ditambah PNS dari segenap jajaran Korem 071/Wk dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro serta jajaran Polri dan Pramuka.

“Dari sejumlah personel tersebut, diperkirakan akan bertambah jumlahnya hingga mencapai lebih dari 3.500 seperti target sebelumnya,” pungkasnya.(arf-red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar