Rabu, 05 September 2018

Sukseskan Pemecahan Rekor Senam Gemu Famire, Kodim 0702/Purbalingga Ajak Masyarakat Senam Besama di GOR Goentoer Darjono Purbalingga


PURBALINGGA. Dalam rangka mensukseskan pemecahan rekor senam Gemu Famire dalam rangka memeriahkan HUT Ke-73 TNI Tahun 2018, Kodim 0702/Purbalingga bersama Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Cab XVII dan masyarakat gelar kegiatan senam bersama di GOR Goentoer Darjono Purbalingga. (2/9).

Sebelum melaksanakan kegiatan senam Gemu Famire Dandim 0702/Purbalingga mengatakan Gemu Famire yang belakangan menjadi booming seperti beberapa tahun lalu dengan senam Poco-poconya di tahun 2000-an. Saat itu senam Gemu Famire mendadak menjadi kegiatan yang digandrungi oleh banyak kalangan masyarakat bangsa Indonesia, sambung Dandim.

Tarian Gemu Famire merupakan salah satu budaya bangsa Indonesia yang berasal dari Maumere, Sikka, Nusa Tenggara Timur. Hasil karya cipta Frans Cornelis Dian Bunda atau biasa dikenal Nyong Franco bernuansa riang gembira ini dirasa mampu membangkitkan semangat, soliditas, sinergitas serta bermanfaat untuk kebugaran dan kesehatan tubuh.

Senam Gemu Famire pemecahan rekor dalam rangka HUT Ke-73 TNI, bukan hanya dilakukan di jajaran Korem 071/Wk saja, kegiatan tersebut juga serentak di lakukan di seluruh wlayah Indonesia yang melibatkan seluruh komponen masyarakat dan pelajar sekaligus sebagai wahana melestarikan budaya bangsa, “paparnya.

Pada kesempatan yang sama ketua Persit Kartika Candra Kirana Ny. Saraswati Andy Bagus D.A juga menuturkan, sebagai anggota Persit Kartika Chandra Kirana, dan sebagai seorang istri pendamping suami harus mendukung tugas suami sebagai prajurit TNI dimanapun berada dan bertugas. Seperti halnya demikian, Persit khususnya Cab XVII Kodim 0702/Purbalingga harus dapat mempelopori dan menjadi contoh teladan bagi masyarakatnya. "Senam Gemu Famire ini, selain memberikan semangat berkehidupan serta di dalamnya juga terkandung keharmonisan, kekompakan dan rasa persatuan", ungkapnya.

kami segenap anggota Persit khususnya Cab XVII Kodim 0702/Purbalingga intens melaksanakan latihan guna mendukung dan turut serta untuk ambil bagian dalam kegiatan pemecahan rekor ini", terang Ketua Persit Cab XVII Kodim 0702/Purbalingga.

Kegiatan Senam Gemu Famire ini, juga sebagai sarana Persit Katika Candra Kirana Jalinan silaturahmi, komunikasi dan kebersamaan, baik antar anggota Persit maupun dengan segenap komponen dan elemen masyarakatnya. Ungkapnya. (arf-red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar