Kamis, 13 September 2018

Danramil 04/Kutasari Hadiri Gebrak Gotong Royong


PURBALINGGA – Cuaca yang dingin tidak menjadi halangan bagi Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE B.Econ bersama unsur Forkopimda dan pimpinan OPD Kabupaten Purbalingga. Hal ini tak lain merupakan rangkaian kegiatan Gebrak Gotong Royong,dimana kata Gebrak yang berarti gerakan bersama rakyat, yang dilaksanakan di Desa Karangaren Kecamatan Kutasari.(13/9)

Ada beberapa kegiatan yang dilakukan, diantaranya Peletakan batu pertama RTLH / rumah tidak Layak Huni milik Ibu Kawinem Rt 5/2 dan bapak Tiarso Rt 4/2, Penanaman pohon Mahoni di Lapangan Desa Karangaren, Pemberian paket makanan tambahan/PMT kepada Ibu hamil serta Balita,Pembagian bantuan alat Pertanian dan Bibit Lombok,Bantuan alat Bantu dengar dan Tongkat Krak,Bantuan Pembangunan Talud saluran irigasi volume 380 meter senilai Rp 152.jt dari Dana Desa.

Kegiatan yang di mulai pukul 06.00 WIB cukup berhasil dilihat dari Antusiasme warga dalam mengikuti kegiatan ini layak mendapatkan apresiasi, karena dengan adanya partisipasi dari masyarakat Desa Karangaren maka kegiatan ini berjalan dengan baik. Semoga saja pelaksanaan kegiatan gotong royong seperti ini bisa tetap lestari, tidak hanya dalam momen seperti ini saja, sehingga akan memberi dampak posisitf bagi individu masyarakat dan Desa Karangaren pada umumnya

Dalam sambutannya Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE, B.Econ menyampaikan melalui “Melalui Gebyar Germas, kegiatan ini memiliki sustansi yang sama, bukan hanya seremonial tetapi dapat menumbuhkan kebersamaan dan persaudaraan ditengah - tengah masyarakat,serta Gotong royong diharapkan bisa menanamkam nilai - nilai luhur warisan nenek moyang kita dikehidupan masyarakat yang sekarang semakin menurun,dengan gotong royong bisa menumbuhkan rasa kebersamaan, rasa persatuan dan kesatuan ditengah masyarakat.

Diahir sambutannya Plt Bupati Purbalingga Dyah hayuning Pratiwi, SE BECon mengucapkan terima kasih kepada semua instansi yang ada di Purbalingga yang telah bekerjasama membangun kabupaten Purbalingga saeyek sa ekoprojo, hulubis kuntul baris artinya bersama sama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Purbalingga.tuturnya

Hadir pada kegiatan tersebut Plt. Bupati Purbalingga (Dyah Hayuning Pratiwi, SE, B.Econ),Ketua DPRD Kab. Purbalingga (H. Tongat, SH., MM),Mewakili Dandim 0702/Pbg Danramil 04/Kutasari (Kapten Inf Yanotamajaya),Mewakili Kapolres Purbalingga/Kapolsek Kutasari (AKP Bambang Sidik, SH),Sekda Kab. Purbalingga (Wahyu Kontardi, SH), ,Para Staf Ahli Bupati Purbalingga,Para Asisten Sekda Kab. Purbalingga,Para Kepala OPD Kab. Purbalingga,Para Kepala BUMN/BUMD,Forkopimcam Kutasari,Para Camat se Kab. Purbalingga,Para Kepala UPTD Puskesmas se Kab. Purbalingga,Para Kepala UPT se Kec. Bobotsari,Para Kades se Kec Kutasari, Para Kepala sekolah sebagai Kec. Kutasari,Tomas, Toga dan Toda Kec. Kutasari,. Para Gapoktan dan Warga Masyarakat Desa Karangaren.(arf-red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar