Senin, 03 Desember 2018

Babinsa dan Warga Bergotong Royong Bantu Renovasi RTLH


PURBALINGGA. Program perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) adalah merupakan program bantuan pemerintah dalam hal pengentasan kemiskinan melalui Dinas PUPR. Agar dalam pelaksanaannya tidak terjadi kendala maka dilakukan beberapa langkah maupun fase bantuan dengan melibatkan unsur TNI sebagai pendamping di lapangan.

Senin (3/12) di wilayah Desa Beji Kec. Bojongsari telah dilaksanakan tahapan yang pertama yaitu verivikasi terhadap rumah yang akan mendapatkan bantuan program RTLH yang dilaksanakan oleh Tim dari Dinas PUPR Kab. Sleman didampingi oleh Babinsa Koramil 04/kutasari Serda Mafudi.

Proses renovasi RTLH ini merupakan momentum yang sangat penting bagi TNI khususnya Babinsa. Karena dalam kegiatan ini, Babinsa memiliki ruang berkomunikasi sosial dengan masyarakat sehingga selalu terbangun soliditas yang baik antara Babinsa dengan Rakyat.

Disampaikan oleh Serda Mafudi untuk menyukseskan program RTLH tersebut dengan melakukan pendampingan di lapangan sampai dengan selesai. Sehingga berharap program RTLH betul-betul bisa mengurangi angka kemiskinan di wilayah binaannya.

Penerima RTLH Bapak margi Warga Rt 19/8 mengatakan,” terima kasih kepada Bapak Babinsa Koramil 04/Kutasri yang dengan susah payah ikut membantu dan menjadi semangat warga untuk ikut gotong royong jadi meningkat, walaupun Panas yang begitu menyengat bapak Babinsa tetap semangat bekerja bersama masyarakat,”. Pungkasnya. (arf-red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar