Senin, 03 Desember 2018

Babinsa Duyungan Hadiri Verifikasi Odf


PURBALINGGA - Senin, 3 Desember 2018 pukul 09.00 s/d 11.00 Wib bertempat di Kantor Kelurahan Purbalingga Lor dilaksanakan verifikasi odf ( buang air besar sembarangan).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kelurahan Purbalingga Lor Junus,Ketua Tim Puskesmas Ibu Resti Mugiarti , Perangkat Kelurahan Purbalingga Kidul, Babinsa Purbalingga Wetan Serma Agus Juwair,Babinsa Purbalingga Lor Serda A Saragih serta warga dari dua kelurahan ± 40 orang.

Dalam sambutannya Tim dari Puskesmas Kab Purbalingga ibu Resti Mugiarti mengatakan tentang perilaku buang air besar sembarangan, masyarakat tidak boleh buang air sembarangan, karena efeknya bisa menjadi sumber barbagai penyakit. Untuk itu harus digerakkan Stop Buang Air Besar Sembarangan. “Stop buang air besar sembarangan ini sebenarnya untuk menciptakan supaya masyarakat hidup sehat,”katanya.

Upaya yang dilakukan, selain penyuluhan penyadaran perilaku buang air besar sembarangan, juga mengupayaan pengadaan jamban. Dikatakan, seharusnya tiap rumah memiliki jamban, namun jika dalam suatu tempat belum memungkinkan, maka bisa membuat jamban umum. Setelah sambutan dilanjutkan pemerisaan dan pendataan kerumah rumah warga yg belum punya jamban sehat.tutur ibu Resti.(arf-red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar