Rabu, 19 Desember 2018

Babinsa Koramil 09/Karangreja Melatih Pbb Anggota Pramuka



PURBALINGGA - Dalam rangka meningkatkan rasa cinta tanah air dan Wawasan Kebangsaan, Babinsa Koramil 09/Karangreja jajaran Kodim 0702/Purbalingga melatih para Pramuka siswa-siswi sebanyak 75peserta Pramuka Ambalan dari SMU -1 Karangreja yang bertempat di lapangan Desa Karangreja Kec. Karangreja Kab.Purbalingga, mereka dilatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Wawasan Kebangsaan.

Pembinaan pramuka oleh Sertu M Faizun Anggota Babinsa Koramil 09/Karangreja, dengan materi latihan dasar PBB kepada Pramuka Ambalan dari SMU 1 Karangreja senanyak 75 perseta, dengan pembina Bapak Wahyu dan koordinator Bapak Slamet.

Selain materi PBB yang disampaikan juga diberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan, dengan tujuan agar para peserta Ambalan mengerti tentang sejarah perjuangan Bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan, sehingga dengan begitu para peserta Ambalan mengerti tentang nilai-nilai kemerdekaan yang sudah kita rasakan saat ini, Jelas Sertu M Faizun.

Tujuan dari latihan ini adalah sebagai wadah pembinaan karakter dan jati diri melalui metode belajar dan bermain. Selain itu untuk menciptakan rasa cinta tanah air dan bela negara melalui pengetahuan dan pengamalan Pancasila dan UUD 1945, ini merupakan pelajaran ekstrakurikuler sekolah. Materi yang diajarkan juga meliputi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan wawasan kebangsaan, tegas Sertu M Faizun.(arf-red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar