Minggu, 09 Desember 2018

Peduli Kesehatan Balita, Babinsa Banjarsari Monitoring Perkembangan Kesehatan Dan Gizi Balita Melalui Program Posyandu


PURBALINGGA. Turut Serta Memperhatikan Generasi Penerus Bangsa yang sehat jasmani dan rohani, Babinsa Koramil 08/Bobotsari Sertu Nanang melaksanakan kegiatan Monitoring Perkembangan Kesehatan Dan Gizi Balita Bersama Bidan Desa, Pendamping Bidan dan SKD Melalui kegiatan Posyandu. (7/12)

”, Tujuan pendampingan Babinsa ini memberikan motivasi kepada Ibu dan anak untuk aktif dalam memeriksakan kesehatannya agar kesehatan Ibu dan anak senantiasa terkontrol dengan baik.

Sertu Nanang mengatakan “Posyandu adalah perpanjangan tangan Puskesmas yang memberikan pelayanan dan pemantauan kesehatan yang dilaksanakan secara terpadu. Kegiatan Posyandu dilakukan oleh dan untuk masyarakat. 

Posyandu sebagai wadah peran serta masyarakat, yang menyelenggarakan sistem pelayanan pemenuhan kebutuhan dasar, peningkatan kualitas manusia, secara empirik telah dapat memeratakan pelayanan bidang kesehatan. Kegiatan tersebut meliputi pelayanan imunisasi, pendidikan gizi masyarakat serta pelayanan kesehatan ibu dan anak.” ucapnya.

Tujuan dilaksanakannya Posyandu menurut Nanang, yakni untuk mempercepat penurunan angka kematian ibu dan anak, meningkatkan pelayanan kesehatan ibu dan untuk menurunkan angka kematian ibu dan anak, mempercepat penerimaan norma keluarga kecil bahagia sejahtera, meningkatkan kemampuan masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan dan kegiatan-kegiatan lain yang menunjang peningkatan kemampuan hidup sehat, pendekatan dan pemerataan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dalam usaha meningkatkan cakupan pelayanan kesehatan kepada penduduk berdasarkan geografi dan meningkatkan dan pembinaaan peran serta masyarakat dalam rangka alih tehnologi untuk swakelola usaha–usaha kesehatan masyarakat. imbuhnya. (arf-red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar