Minggu, 02 Desember 2018

Babinsa Desa Banjarsari Hadiri Kegiatan Musrenbangdes


PURBALINGGA. bertempat di Balai Desa Banjarsari Sertu Nanang mengikuti kegiatan pelaksanakan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrembangdes) yang hadiri kurang lebih 50 orang. (1/12)

Hadir dalam rapat antara lain, Camat Bobotsari di wakili oleh Bp Rofik Sulaksono, Babinsa Ds. Banjarsari, Kepala Ds. Banjarsari dan perangkatnya, Ketua BPD dan Anggotanya, Ketua Rt dan Rw, Tokoh Agama dan Masyarakat,

Hasil musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrembangdes) yang di hadiri oleh Babinsa Desa Banjarsari Sertu Nanang menghasilkan keputusan di bidang Pembangunan Infrastruktur antara lain Pengaspalan Jalan, Pembangunan Rabat Beton di Rt 1/2, 2/5, Pembuatan Bronjong penahan air di Rt 2/3, Pembangunan talud jalan di Rt 2/5

Sedangkan untuk Pembinaan Masyarakat, Operasional Naping Bidan, Operasional Posyandu, Operasional Paud dan TK, BUMDES, Operasional Rt/Rw, LKMD, BPD, dan PHBI.

Dalam kegiatan tersebut Sertu Nanang menghimbau untuk senantisa memanfaatkan dana desa demi kemajuan dan kesejahteraan seluruh masyarakat desa Banjarsari.

Selain itu juga agar pemanfaatan dari APBDES ini bukan hanya untuk pembangunan fisik saja tetapi juga bisa d gunakan untuk pembangunan pemberdayaan ekonomi masyarakat guna kedepan menjadikan desa Banjarsari menjadi desa yg bisa lebih maju.Pungkasnya.

Usai kegiatan musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrembangdes) Kemudia kegiatan ini dilanjutkan dengan saran dan usulan dari warga tentang pemanfaatan dari APBDES untuk pembangunan di wilayahnya pada tahun anggaran 2019 yang akan datang.(arf-red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar