Minggu, 02 Desember 2018

Babinsa Koramil 08/Bobotsari Latih Pramuka Navigasi Darat


PURBALINGGA. mengembangkan mental, moral, spiritual, emosional serta fisik menjadi manusia yang berkepribadian, berwatak dan berbudi luhur melalui pembinaan dan pengembangan bela negara dalam gerakan Pramuka. Serda Amino Babinsa Koramil 08/Bobotsari memberikan pelatihan Navigasi Darat kepada sejumlah Pramuka Saka Wira Kartika sebagai bahan pengetahuan dan ilmu selama menjadi anggota pramuka. (3/12)

Sebelum di mulai pelatihan Navigasi Darat Serda Amino melatih berbagai materi diantaranya pemetaan, tanda alam untuk penunjuk arah dan simpul-simpul tali.

Pemberian latihan Pramuka yang dilakukan tersebut dengan harapan para pramuka Anggota Saka Wira Kartika memiliki sikap dan disiplin yang baik serta nantinya dapat dijadikan contoh yang baik bagi masyarakat lainnya dalam kehidupan sehari-hari.

Selaku aparat TNI merasa sangat bangga karena mendapat kepercayaan untuk membantu melatih memberikan sedikit ilmunya kepada para anggota pramuka Ungkapnya. Para Siswa siswi ini mengatakan bahwa kami sangat senang dan bangga atas kesediaan TNI dalam memberikan pelatihan kepada kami sehingga kami memiliki sikap dan disiplin yang baik. (arf-red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar