Rabu, 19 Desember 2018

Sambut Hari Juang Kartika, Kodim 0702/Purbalingga Gelar Donor Darah



PURBALINGGA. Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika (HJK) Ke-73, Kodim 0702/Purbalingga menggelar bakti sosial donor yang dilaksanakan di halamanan Kospinda Purbalingga.(13/12)

Dalam aksi donor darah ini, para pendonor terlebih dahulu dilakukan pengecekan tekanan darah (tensi) dan HB darah oleh petugas medis dari Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Purbalingga.

Menurut Kasdim 0702/Purbalingga Mayor Inf Saeroji mengatakan, Baksos Donor Darah ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat untuk memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan.
"Melalui aksi sosial ini diharapkan dapat meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama dan dengan menyumbangkan setetes darah, kita dapat menolong orang yang membutuhkan", tegasnya.

Aksi sosial tersebut diikuti ratusan peserta yang terdiri dari personel Kodim0702/Purbalingga, Yonif 406/Ck, Lanud Jenderal Soedirman, Polres Purbalingga Persit Cab XVII Dim 0702/Purbalingga, serta Masyarakat Purbalingga.

Secara umum Manfaat donor darah sendiri adalah meningkatkan jumlah produksi sel hemoglobin, serta mengurangi jumlah sel darah merah sehingga sum-sum pada bagian tulang belakang secara otomatis akan memperbaharui keberadaan sel darah merah dalam darah sehingga pasokan sel darah merah yang baru akan membuat Anda lebih segar dan sehat. (arf-red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar