Selasa, 04 Desember 2018

Edukasi dini oleh TNI diperbatasan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh

  Senin, 03 Desember 2018.

Ini yang dilakukan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh, di desa lutaratho Kecamatan lamaknen Selatan, Kabupaten Belu. -Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh yang berada di dsn. Fohululik yang berjumlahkan 15 orang prajurit dipimpin oleh Danpos Sertu Cahyadi terus melaksanakan kepedulian terhadap para penerus bangsa yaitu anak-anak diwilayah perbatasan yang sering melintas apabila akan bergegas ke salah satu Sekolah Dasar Impres yang terletak di desa Lutaratho, kecamatan lamaknen Selatan, Kabupaten Belu.

Seperti hal-nya yang dilakukan oleh Prajurit Satu Arief Wicaksono Takes Pos Foholulik yang tergugah hatinya ketika melihat kehidupan anak-anak yang belum sadar akan pentingnya kebersihan diri dan lingkungan. Pada senin siang saat beberapa anak-anak sepulang sekolah sambil bercanda tawa berjalan melintasi Pos fohululik dengan sengaja Pratu Arief Wicaksono memanggil anak-anak tersebut untuk memberikan sosialisasi kesehatan tentang pentingnya kebersihan diri dan lingkungan dengan cara mengajari menggosok gigi yang benar dan sehat, serta mengajarkan cara mencuci tangan yang benar.

Menurut Takes Pos Foholulik Satgas Pamtas Yonif R 408/Sbh Prajurit Satu Arief sangat perlu sekali ditanamkan sejak dini tentang hidup sehat kepada anak-anak khususnya diwilayah perbatasan.
Melihat kondisi wilayah yang cuacanya begitu panas dan susah air sehingga akan mudah sekali terjangkit penyakit seperti diare dan muntaber, mungkin salah satu untuk mengurangi hal tersebut dengan cara menanamkan hidup sehat sejak dini. Ujar Prajurit satu Arief yang berbadan tinggi Tegak tersebut dengan penuh semangat sambil menutup perkataannya dengan teriakan Bersatu .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar