Rabu, 12 Desember 2018

Danramil 01/Purbalingga Hadiri Rakor Persiapan Germas


PURBALINGGA - Bertempat di Aula Puskesmas Purbalingga Kecamatan Purbalingga Danramil 01/Purbalingga Dim 0702/Purbalingga bersama jajaran Forkopimcam Kec Purbalingga laksanakan Rakor persiapan acara pencanangan GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat).

Hadir dalam acara tersebut Camat Purbalingga Drs.Minulyo Raharjo, Danramil 01/Purbalingga Kapten caj Purwanto,Ka Puskesmas Kec Purbalingga Sutarmo,S.Kes.Ms,Sekcam Purbalingga Endi Astono,Wakapolsek Purbalingga Iptu Ade Nergo,SH,Ka Upt Dindik Kec PurbalinggaSriyono,S.Pd MPd serta LurahSe Wilayah Kerja Puskesmas Purbalingga

GERMAS merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup. Pelaksanaan GERMAS harus dimulai dari keluarga, karena keluarga adalah bagian terkecil dari masyarakat yang membentuk kepribadian, mulai dari proses pembelajaran hingga menuju kemandirian.

Camat Purbalingga Drs.Minulyo Raharjo pada pencanangan GERMAS ini mengajak masyarakat untuk membudayakan hidup sehat, guna meningkatkan produktivitas penduduk dan menurunkan beban pembiayaan pelayanan kesehatan akibat penyakit. “ ungkapnya”

Pada kesempatan yang sama Danramil 01/Purbalingga Kapten Caja Purwanto mencontohkan perilaku hidup sehat dapat di mulai dengan membiasakan diri melakukan aktifitas fisik, mengonsumsi sayur dan buah, Tidak merokok, Tidak mengonsumsi alkohol, Memeriksa kesehatan secara rutin, Membersihkan lingkungan dan Menggunakan jamban serta Memeriksakan kesehatan secara rutin minimal 6 bulan sekali sebagai upaya deteksi dini penyakit. “jelasnya” (arf-red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar