Rabu, 19 Desember 2018

Babinsa Koramil 08/Bobotsari Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air


PURBALINGGA - Menuju wadah pembinaan generasi muda gerakan pramuka sangat berperan dalam membentuk kepribadian, keimanan, kedisiplinan, rasa cinta tanah air, dan rasa tanggung jawab. Supaya nantinya menjadi bekal dalam menggapai cita cita dan menempuh kehidupannya di masa akan datang sehingga menjadi generasi muda yg tangguh, beriman dan bertanggung jawab.

Babinsa Sersan Mayor Haryadi dan Koptu Wiryono dari Koramil 08/Bobotsari Dim 0702/Purbalingga bina para generasi muda pramuka MTS N Bobotsari bertempat di Lapangan desa Karangtalun Kec.Bobotsari Kab.Purbalingga.

Serma Haryadi saat memberikan materi PBB, memberi semangat kepada para siswa-siswi. Menurutnya, karena selain dibutuhkan semangat, baris berbaris juga membutuhkan konsentrasi serta kekompakan, ”Karena tujuan latihan PBB tersebut memang untuk menanamkan rasa disiplin dan mempertebal rasa kebersamaan,” ungkap Serma Haryadi

Dijelaskan, PBB juga mempunyai beberapa manfaat yang bisa didapat. Diantaranya melatih daya konsentrasi, belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta taat pada pemimpin,” tegas Serma Haryadi

Selain memberi materi PBB, Babinsa Koramil 08/Bobotsari juga mengajak kepada generasi gerakan pramuka untuk melaksanakan Program Pemebrsihan kali Bersih dan Program Lingkungan Bersih ( Prokasih dan Prolingsih ) dengan harapan tertanam kepedulian terhadap lingkungan.tutur Serma Haryadi (arf-red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar