Selasa, 18 Desember 2018

Babinsa Pagerandong Bantu Pembuatan Pos Kamling


PURBALINGGA. Babinsa Pagerandong Koramil 2/Kaligondang Serda Hadi bersama sama warga melaksanakan kegiatan karya bakti pembuatan Pos Kamling, bersama masyarakat rt. 02 rw. 03 Desa Pagerandong. (11/12)

Desa Pagerandong adalah merupakan desa binaan Babinsa Serda Hadi, berbagai kegiatan ia ikuti mulai dari acara yasin tahlil, Pos Yandu, kerja bakti, kumpulan RT, sampai dengan kegiatan peringatan hari besar islam, selain kegiatan tersebut diatas Serda Hadi juga mengisi acara acara yang digelar di Balaidesa dan gedung pertemuan RW. Kali ini giliran lingkungan RT 02 RW 03 Serda Hadi bersama warga setempat melaksanakan kegiatan pembuatan Pos Kamling, pasalnya ditempat tersebut belum memiliki Pos Kamling yang permanen, meski ada kondisisnya sudah mulai rusak.

Menurut Hadi, ini merupakan upaya peningkatan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat yang memberikan perlindungan pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan upaya upaya pencegahan dan menangkal bentuk ancaman dan gangguan Kamtibmas melalui kegiatan ronda warga secara bergiliran.

Sekaligus untuk membangkitkan kesadaran masyarakat dalam partisipasinya dibidang pengamanan dan ketertiban, ini merupakan potensi pengamanan swakarsa yang perlu dilestarikan dan ditingkatkan guna menumbuh kembangkan sikap mental, kepekaan dan daya tanggap setiap warga dalam mewujudkan kemanan dan ketertiban lingkungan, menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat serta rasa aman dilingkungan.tuturnya. (arf-red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar