Senin, 03 Desember 2018

Koramil 12/Karanganyar dan Forkopimda Kab. Purbalingga Hadiri Subuh Berjamaah di Desa Darma


PURBALINGGA. Koramil 12/Karanganyar beserta Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Daerah Kab. Purbalingga, hadiri Gerakan Subuh Berjamaah di Masjid Baitul Mutaqim Desa Darma kec. Kertanegara. (4/12)

Gerakan Subuh berjamaah kali ini juga di rangkaikan dengan kegiatan Germas (Gerakan Masyarakat) dalam membantu masyarkat Purbalingga pola hidup sehat, akademisi, dan mewujudkan masyarakat purbalingga yang sejahtera.

Danramil 12/Karanganyar Kapten Inf Suhadi menuturkan, gerakan subuh berjamaah merupakan program Pemda Kab. Purbalingga bersama dengan unsur terkait dan masyarakat. Program ini untuk mengembalikan masyarakat agar kembali menjadikan Masjid sebagai pusat kegiatan dan sebagai pusat pendidikan moral agama generasi muda.

Pada kesempatan tersebut Kapten Inf Suhadi Selaku Komandan Koramil 12/Karanganyar mengajak seluruh masyarakat Kec. Karangnanyar pada khususnya untuk bangkit kembali menjadikan masjid sebagai pusat moral masyarakat, sehingga kejadian tindak prilaku menyimpang dari ajaran agama bisa berkurang dan hilang di tengah masyarakat.

Danramil 12/Karanganyar menghimbau kepada para orang tua untuk mengawasi dan menjaga anaknya agar tidak terjebak dalam pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja seiring dengan perkembangan jaman dan kecanggihan teknologi yang memicu bagi kerusakan mental anak.

Selain itu Danramil juga mengapresiasi akan kegiatan pencanangan subuh berjamaah di Masjid dan kegiatan tersebut untuk senantiasa terus digalakan agar dapat menangkal diri kita dari hal-hal yang negativ serta lebih memupuk keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa. Tuturnya. (arf-red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar