Minggu, 09 Desember 2018

Danramil 01/Purbalingga Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Diwilayah Binaannya


Komandan Koramil (Danramil) 01/Purbalingga, Kapten Caj Purwanto beserta anggotanya menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H yang diadakan oleh masyarakat Kelurahan Wirasana 

Kegiatan Pembukaan yang dimulai dengan pembacaan kalam Ilahi, hadroh, dilanjutkan dengan sambutan ketua pelaksana, sambutan tokoh masyarakat, sambutan Danramil 01/Purbalingga, kemudian baru ceramah agama oleh AL Ustadz K.H.Sobirin dari Ponpes Al Munawaroh dari Rawalo Banyumas yang ditutup dengan doa. 

Dalam sambutannya, Kapten Caj Purwanto mengatakan, Maulid Nabi Muhammad SAW ini hendaknya dijadikan sebagai sarana untuk mempererat hubungan antara aparat Koramil Purbalingga dengan masyarakat Kecamatan Purbalingga, serta aparat kecamatan dan Polsek Purbalingga, sehingga terwujud sinergitas dan keharmonisan dalam pengabdian kepada bangsa dan negara, terutama untuk wilayah Kec. Purbalingga.

Danramil juga mengajak kepada Jamaah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk senantiasa membawa akhlak Nabi Muhammad SAW ke dalam rumah tangga dan kehidupan sehari-hari. “Dengan mengikuti akhlak Rasulullah, maka akan mempermudah segala urusan dalam rumah tangga, sehingga cita-cita rumah tangga yang sakinah, mawadah dan warohmah dapat dicapai,” 

Dikesempatan itu, Danramil 01/Purbalingga Kapten Caj Purwanto juga menambahkan terkait dengan Pesta Demokrasi yang sebentar lagi di laksanakan, Danramil mengharapkan kepada semau masyarakat Kec. Purbalingga bisa menjaga Kodusifitas dalam kegiatan pesta demokrasi ini agar berjalan aman dan damai dari semua pihak.," 

Ditambahkan olehnya, kegiatan pemilu damai harus senantisa tertanam dan diterapkan diwilayah Purbalingga dan harus menjadi komitmen bersama kepada semua pihak siap menyukseskan jalannya Pilkades,Pileg maupun Pilpres 2019 mendatang khususnya di wilayah Purbalingga," pesannya.(arf-red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar