Kamis, 14 Februari 2019

Tim Sergap STERAD Kunjungi Markas Kodim 0702/Purbalingga



PURBALINGGA - Bertempat di Halaman Makodim 0702/Purbalingga Jln.S.Parman No.1 Purbalingga Kepala Staf Kodim 0702/Purbalingga Mayor Inf Saerojo beserta Perwira Saf sambut Tim SERGAP dari STERAD yang terdiri dari Kolonel Enoch Sulaiman dan Kolonel Czi Budi Santoso.(15/2)

Turut menyambut Tim Sergap dari Sterad, Pasi Wanwil Rem 071/Wijayakusuma Mayor Inf. Amin Ma'ruf dan Pasiter Kodim Kapten Inf. Marjono serta Danramil Jajaran Kodim 0702/Purbalingga. Dalam kunjungannya, dihadiri pula Ka Dinpertanbud Kab Purbalingga Ir.Lili Purwati, Kepala Gudang Bulog Purbalingga serta para Gapoktan dan Mitra Bulog.

Maksud kedatangan Tim Sergap adalah untuk melaksanakan Rapat Sergap yang digelar di Aula Makodim 0702/Purbalingga serta peninjauan atau monitoring GBB lokasi panen di wilayah Kecamatan Bojongsari. Sedangkan tujuan diadakannya rapat penyerapan gabah ini agar kesepakatan yang sudah terjalin dengan mitra dapat dilaksanakan dan ditingkatkan lagi,sehingga target dapat terealisasi.

Dalam sambutannya Kasdim mengatakan bahwa target Sergap bulan Januari hingga Maret tahun 2019 adalah 19.877 Ton sedangkan realisasi Sergap sampai tanggal 12 Februari 2019 ini jumlah penyerapan masih 0 ton (0%). Namun demikian, untuk penyerapan sampai dengan akhir tahun 2018 kemarin meningkat, sehingga diharapkan dengan rapat ini kedepan target penyerapan dapat terealisasi dan tercapai peningkatan yang signifikan," papar Kasdim.

Prediksi panen bulan Januari - Maret 2019 Untuk itu menurut Kasdim, upaya percepatan Sergap harus segera dilaksanakan dengan optimalisasi peran mitra kerja dengan Bulog di masing-masing wilayah. " Tantangan saat ini panen padi dan waktu pemenuhan target tinggal 2 bulan lagi dihadapkan harga ditingkat petani, pedagang lebih tinggi sehingga penjualan lebih banyak ke pasar untuk itu arus informasi harus terhubung antara PPL, Babinsa dan Mitra kerja Satker khususnya validasi data panen agar dapat segera ditindaklanjuti." tambahnya.

Sementara itu, Ketua Tim Sergap Sterad Kolonel Inf. Enoch Sulaiman
dihadapan seluruh yang hadir diruangan itu menuturkan bahwa maksud kedatangannya adalah melaksanakan tugas khusus Swasembada Pangan dalam hal ini untuk Sergap dari 1 Januari hingga 31 Maret 2019 sekaligus monitoring dan pendampingan di wilayah Yogyakarta.

" Kebijakan Pemerintah untuk melaksanakan Swasembada Pangan dan menjaga ketahanan pangan. Hal ini merupakan Mou Pimpinan TNI dengan Kementan, Bulog dan Pengusaha dalam rangka penyerapan gabah petani dan hal ini telah ditindaklanjuti dengan berbagai Rakor dan terakhir pada tanggal 7 Februari 2019 di Yogyakarta dimana target Sergap hingga bulan Maret 75.496 Ton. (cc.red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar