Selasa, 26 Februari 2019

Serka Rubiyo Intensifkan Komsos dengan Aparat Desa



PURBALINGGA - Mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik, Babinsa Koramil 11/Karangmoncol, Kodim 0702/Purbalingga Serka Rubiyo melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Perangkat desa Wilayah binaannya.

Hal yang dilakukan secara berkesinambungan itu dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa.

Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Serka Rubiyo secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

Salah satunya dengan mendatangi Kantor Desa binaannya yaitu Daryoto (Kepala Dusun I ) Desa Pepedan Kec Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga.

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan karena dari Babinsa tersebut akan bisa lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat.

"Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, maka Babinsa bisa tahu permasalahan di lapangan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan," ungkap Serka Rubiyo.(cc.red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar