Rabu, 20 Februari 2019

Babinsa Dampingi Petani Kedunglegok Laksanakan Panen Jagung




PURBALINGGA -Babinsa selalu siap sedia dalam mendampingi kelompok tani (Poktan) dalam melaksanakan panen jagung karena merupakan suatu upaya khusus seorang Babinsa dalam mendukung program pemerintah swasembada pangan Nasional. Seperti yang dilaksanakan Babinsa Koramil 06/Kemangkon Dim 0702/Purbalingga Sersan Dua Isnaeni bersama Petani melaksanakan panen jagung di Desa Kedunglegok Kecamatan Kemangkon Kabupaten Purbalingga.

Sersan Dua Isnaeni mengatakan, panen jagung bersama petani kali ini merupakan bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah. Diharapkan dukungan ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan Nasional.

“Kami akan terus mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja. Namun, jagung juga sangat berpotensi meningkat di daerah ini”,adapun jagung yang di panen jenis Bisi 18, katanya.

Sementara Ketua Poktan Sido Mukti Tarsun mengaku, pendampingan ketahanan pangan yang dilakukan Babinsa kepada masyarakat sudah memberikan hasil positif, dari mulai mengolah lahan, tanam dan panen hingga merontokkan jagung.

Hal ini bisa memotivasi para petani dan masyarakat sekitar. Lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu panen dan merontokan jagung.

" Kami mengharapkan kerja sama petani dan TNI dalam bidang pertanian terus dilanjutkan. Demi menciptakan ketahanan pangan, juga kemandirian masyarakat tani." Tandasnya.(cc.red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar