Minggu, 17 Februari 2019

Sarapan Pagi Prajurit Kodim 0702/Purbalingga adalah Berlatih



PURBALINGGA.--- Kodim 0702/Purbalingga, Minggu Militer yang dilaksanakan pada Minggu ke IV setiap bulannya namun untuk Bulan Februari jatuh di minggu ke 3 pelaksanaannya, Minggu Militer ini selalu diisi dengan kegiatan yang bersifat pembinaan fisik dan pemantapan kemampuan dasar bagi seluruh prajurit. Hal ini juga dilakukan oleh Kodim 0702/Purbalingga, dimana untuk Minggu Militer bulan Februari 2019 ini dilaksanakan latihan PBB yang diikuti oleh seluruh prajurit. Bertempat di Lapangan Upacara Kodim 0702/Purbalingga, Jl. S. Parman No. ! Kota Purbalingga, Senin (18/19).

Kegiatan Latihan PBB ini dipimpin langsung oleh Sersan Mayor Nur Mutaqin jabatan seharianya Batiops Kodim 0702/Purbalinga

Pada latihan itu, Sersan Mayor Nur Mutaqin melatihkan meteri antara lain, Sikap sempurna dengan menggunakan senjata, Hormat Senjata, Pundak Kiri Senjata serta Pundak Kanan Senjata, Untuk yang berpangkat Sersan Mayor keatas melaksanakan pelatihan Pedang dimana materi yang dilatihkan adalah Hunus Pedang, Hormat Pedang, Sikap Sempurna dan Istirahat. hal ini supaya dapat  mengingatkan bagi  masing-masing prajurit untuk menunjang ketangkasan dalam  melaksanakan  Upacara bendera atau hari-hari besar Negara.

Sementara itu, Pasiops Kodim 0702/Purbalinga Kapten Arm Mindoko mengatakan kegiatan mengisi jadwal dalam minggu militer merupakan hal yang selalu dimonitor dan menjadi penekanan oleh Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letnan Kolonel Inf Andy Bagus DA, S.IP Karena Komandan Kodim berharap, disamping para prajurit melaksanakan tugas kewilayahan dan rutinitas harian sesuai fungsi dan bidang masing-masing, tetapi untuk pengetahuan dasar keprajuritan harus tetap dikuasai dan juga kesiapan kondisi fisik harus tetap terjaga bagi seluruh prajurit sehingga Tugas Pokok dapat dicapai dan kemampuan perorangan tetap terpelihara. (cc.red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar