Minggu, 10 Februari 2019

Koperasi Primer Kodim 0702/Purbalingga Gelar RAT Ke-50




PURBALINGGA - Rapat Anggota Tahunan (RAT) merupakan suatu agenda yang wajib dilakukan dalam kepengurusan koperasi, karena didalam rapat tersebut akan terjadi pertanggung jawaban pengurus koperasi selama satu tahun menjabat dan akan menentukan kebijakan-kebijakan serta pemilihan pengurus selama satu tahun kedepan bila diperlukan.

Hal tersebut dikatakan Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letnan Kolonel Inf Andy Bagus DA, S.IP saat memberikan sambutan acara Rapat Anggota Tahunan 2019 dan tutup buku Tahun 2018 Anggota Primer Koperasi Kartika A-03 Purbalingga di Gedung Indor Coro Sunarjo Kodim 0702/Purbalingga. Kamis (07/2)

Lebih lanjut Dandim dalam sambutannya mengatakan bahwa Rapat Anggota Tahunan bagi sebuah Koperasi merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi. Selain itu, RAT juga merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam koperasi yaitu asas kekeluargaan dan sebagai wujud pertanggungjawaban mengemban tugas dalam pengelolaan Koperasi Kodim 0702/Purbalingga.

Mengakhiri sambutannya Dandim berpesan bahwa, Demi mendukung kemajuan Primkopad Kartika A-03 Purbalingga , Anggota prajurit agar memberikan sumbang saran supaya Primkopad A-03 Kodim 0702/Purbalingga dapat berkembang dan lebih baik lagi dan koperasi harus dapat mensejehterakan anggotanya.

Pada kesempatan yang lain Sekertaris Umum Puskopad Kartika IV/Diponegoro Letkol Caj Udi menyampaikan, Rapat Anggota Tahunan mempunyai arti yang cukup strategis dalam pengembangan koperasi ke arah yang lebih baik lagi, karena dalam rapat anggota tahunan ini membahas tentang laporan pertanggung jawaban pengurus dan rencana kerja serta rencana anggaran pendapatan dan belanja Koperasi. Melalui semangat pengabdian disertai rasa memiliki, rasa mencintai dan rasa bertanggungjawab, kita bangun Koperasi Kartika yang tangguh, mandiri dan professional

“Primer Koperasi A-03 Kodim 0702/Purbalingga secara umum kemajuannya meningkat sangat seknifikan, hal ini dibuktikan dengan meningkatnya omset dan saldo yang dimiliki oleh Koperasi, hal tersebut dapat terwujud berkat kerjasama yang baik antara pihak Koperasi dan konsumen“, ujar Ka Disperindagkop dan UMKM Kab Purbalingga yang diwakili bapak Yasin.

Dalam rapat anggota tahunan ini disediakan banyak dorrprize berupa Lemari,kompor gas Cuci,kipas angin, Magic com,setrika, dan lainnya, bagi peserta rapat yang beruntung dengan sistem pengundian.(cc.red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar