Rabu, 20 Februari 2019

Kodim 0702/Purbalingga Melaksanakan Latihan Bela Diri Yong Modo





PURBALINGGA – Bertempat di Gedung Indor Cokro Sunarjo Anggota Kodim 0702/Purbalingga melaksanakan latihan Yong moodo, Latihan beladiri ini merupakan tindak lanjut dari perintah satuan atas yang bertujuan membekali personel jajaran TNI AD dengan ketrampilan bela diri dan kemampuan fisik yang prima dalam rangka menunjang tugas sehari-hari.

Sebelum melaksanakan latihan inti seluruh anggota melaksanakan senam pemanasan dan lari sesuai route yang ditentukan oleh pelatih. Hal ini penting dilaksanakan untuk meregangkan otot dan menghindari cidera yang fatal pada saat melaksanakan latihan. Selesai melaksanakan pemanasan pelatih memberikan teori terlebih dahulu dimulai dari pengenalan tentang tehnik dasar Yongmoodo. yang diantaranya materi latihan meliputi, Kibon sogi (teknik dasar), Jamok (teknik pukulan), Balchagi (teknik tendangan), Nakbob (teknik jatuhan), Sonkisul (teknik kuncian) serta Momkisul (teknik bantingan).

Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Andy Bagus DA,S.IP melalui Pasi Ops Kapten Arm Mindoko berpesan kepada seluruh peserta latihan supaya menyimak dan melaksanakan instruksi dari pelatih dengan serius untuk menghindari cidera pada saat melaksanakan latihan karena Yongmoodo Selain dikenal keras dan mematikan lawan, beladiri ini juga mengandalkan fisik yang prima yang mengedepankan kemampuan pesertanya. Yongmoodo merupakan disiplin beladiri untuk penguasaan kemampuan bertempur jarak dekat Selain itu pelatihan seni beladiri Yongmoodo memerlukan persiapan cukup lama.

Lebih lanjut ia mengatakan dalam hal ini Belajar dan berlatih Bela Diri Militer merupakan keharusan bagi seorang prajurit, salah satu Bela Diri Militer yang telah diprogramkan di Angkatan Darat, adalah Yongmoodo karena jenis Bela Diri tersebut dianggap yang paling sesuai dalam menghadapi berbagai jenis serangan lawan. Oleh karena itu laksanakan tugas dan tanggung jawab baik sebagai pelatih maupun peserta Yongmoodo dengan sebaik-baiknya dilandasi pengabdian yang tulus ikhlas dan harus selalu kita ingat bahwa keberhasilan pembinaan latihan bela diri Yongmoodo selain di tentukan oleh potensi dan kemampuan.pungkas Kaptem Mindoko.(cc.red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar