Minggu, 03 Februari 2019

Babinsa Tanamkan Cinta Kebersihan Di SD N 1 Jatisaba



PURBALINGGA -Guna menumbuhkan serta menanamkan rasa cinta kebersihan lingkungan dan rasa kebersamaan antara Anggota Koramil 01/Purbalingga dan keluarga besar Sekolah Dasar Negeri 1 Jatisaba.

Koramil 01/Purbalingga Dim 0702/Purbalingga melalui Bintara Pembina Desa jatisaba Sersan Satu iskandar bersama dengan Guru dan Siswa/siswi Sekolah Dasar Negeri 1 jatisaba melaksanakan Karya Bakti pembersihan halaman sekolah.

Selain menumbuhkan serta menanamkan rasa cinta kebersihan lingkungan Karya Bakti yang telah dilaksanakan tersebut merupakan salah satu bagian dari komunikasi sosial (Komsos) antara TNI dengan masyarakat di wilayah teritorial tersebut. Serta mendidik dan menanamkan siswa-siswi agar senantiasa selalu rajin belajar demi menggapai cita-cita yang nantinya bisa membanggakan orang tuanya.

Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain pembersihan sampah dn cabut rumput yang dilakukan oleh Babinsa dengan menggunakan sabit dan Babinsa mengajak Siswa/Siswi untuk mengumpulkan Rumput bekas babatan dan membuangnya ditempat sampah yang telah disediakan, Semangat serta antusias Siswa/siswi sangat terasa hal tersebut dapat dilihat dari konstribusi seluruh Siswa/Siswi yang ikut melaksanakan kegiatan tersebut.

Kepala Sekolah SD N 1 jatisaba M Fauzi h,S.Pd menyampaikan “ Rasa Terimakasih Kepada seluruh anggota Koramil 1703-01/Manokwari yang telah meluangkan waktunya dengan datang ke Sekolah kami dan mengajarkan sesuatu yang sangat berguna bagi Siswa/siwi kami, semoga dengan kegiatan seperti ini dapat mendidik Siswa/siwi kami peduli terhadap kebersihan lingkungan, semoga Tuhan selalu memberkati “ tuturnya.(cc.red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar