Selasa, 26 Februari 2019

Bersama Forkopimcam Anggota Koramil 12/Karanganyar Laksanakan PSN Brantas Nyamuk Demam Berdarah






PURBALINGGA - Bertempat di Desa Tajug Kec Karangmoncol Anggota Koramil 12/karanganyar Dim 0702/Purbalingga bersama Forkppimcam bergotong-royong membersihkan saluran air. melaksanakan kegiatan PSN yang bisa menyebabkan penyakit demam berdarah, Minggu (02/2019)

Kaposramil Kertanegara Koramil 12/Karanganyar Babinsa menyampaikan bahwa cara seperti ini menjadi salah satu metode yang sering digunakan dalam pemberantasan sarang nyamuk demam berdarah dengue (DBD) mengingat kemarin ada beberapa warga yang terindikasi demam berdarah. Setelah diadakan musyawarah dengan tokoh masyarakat maka segera diambil langkah yaitu dengan Pembersihan Sarang Nyamuk (PSN)kegiatan ini bertujuan memberantas nyamuk dewasa, atau yang sudah bisa terbang berpindah. tuturnya.

Ajakan ini dilakukan Kaposramil dalam upaya pembersihan saluran air bila perlu dengan fogging yang dilaksanakan bersama agar masyarakat peduli lingkungan, hidup bersih apalagi menghadapi musim hujan, sarang centik nyamuk yang menjadi penyeban penyakit demam berdarah tidak bisa hidup dilingkungan ini. Ucap Peltu Dwi.

Ketua RT 05 Darsono mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak dari Koramil 12/Karanganyar ,Fokopimcam, Karang Taruna dan Puskesmas atas peran serta dan partisipasinya dalam membantu warga kami, harapannya warga disini terbebas dari demam berdarah.(cc.red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar