Kamis, 28 Februari 2019

Mewakili Danramil 10/Mrebet Serma Amin Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektoral




PURBALINGGA Komandan Koramil 10/Mrebet Dim 0702/Purbalingga Kapten Inf Sudarno yang diwakili Serma Amin hadiri kegiatan acara Lokakarya Mini Lintas Sektoral di Aula Puskesmas Mrebet Kecamatan Mrebet.

Kegiatan yang dihadiri sekitar 50 orang terdiri dari Camat Mrebet Sadono S sos Msi , Wakapolsek Mrebet IPDA Darsono, Ketua PKK Kec. Mrebet Dewi Erna P, Kepala Puskesmas Mrebet drg. Rahayu,Danramil 10/Mrebet Kapten inf Sudarno yang diwakili Serma Amin A.

Pada kesempatan tersebut Camat Mrebet Sadono,S Sos yang didampingi unsur Forkopimcam menyampaikan pembangunan kesehatan dilakukan sesuai dengan situasi dan kondisi masyarakat serta dilaksanakan secara bersama-sama secara lintas sectoral dengan bekerjasama dengan semua komponen masyarakat.

Sementara itu Kepala Puskesmas Kepala Puskesmas Mrebet drg. Rahayu menuturkan mini lokakarya lintas sektoral merupakan kegiatan rutin yang terus diagendakan di Puskesmas Mrebet dengan tujuan mendapatkan dukungan dan masukan dari lintas sektoral dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat serta pada tahun 2019

Disamping itu Kepala Puskesmas Mrebet juga memaparkan tentang kegiatan dan, Penyampaian program puskesmas tahun 2019, diantaranya masalah BABS ( Buang Air Besar Sembarangan ) dimana dari 19 desa diwilayah Kec. Mrebet baru 2 desa yang dinyatakan bebas dari Buang Air Besar Sembarangan yaitu desa Sindang dan desa Kredenan serta Dibahas pula program pencegahan penyakit menular seperti Disentri,HIV/AIDS, TBC dan juga penyakit menular lainya.

Usai kegiatan, Serma Amin mengatakan bahwa tujuan lokakarya tersebut adalah tergalangnya kerjasama lintas sektoral dalam rangka pembinaan dan pengembangan peran serta masyarakat secara terpadu.” Terangnya.(cc.red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar