Selasa, 26 Februari 2019

Danramil 08/Bobotsari Hadiri Sosialisasi Program Pembangunan Keluarga Dan Advokasi/ KIE



 
PURBALINGGA – Bertempat di Aula Bale Desa Talagening Komandan Rayon Militer 08/Bobotsari Kapten Arm Mindoko menghadiri Sosialisasi Program pembangunan Keluarga dan Advokasi/ KIE bersama mitra kerja (Komisi IV DPR-RI) yang diselenggarakan oleh perwakilan BKKBN Provinsi Jateng dan diikuti oleh ± 250 orang.

Dalam kegiatan tersebut, hadir pula Komisi IX DPR RI Ibu Amelia Anggraini,Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jateng,Perwakilan dari TP4D Prov Jateng Sunari, SH,MH,Perwakilan dari BPKP Ibu Marwati, SE, Mewakili Kepala Dinsosdalduk Kabid Dalduk Dinsosdalduk KBP3A Teguh Indriyono,SE, Camat Bobotsari Bambang Triono, SKM,Kapolsek Bobotsari AKP Ridju, Danramil 08/Bobotsari Kapten Arm Mindoko,Koordinator OPD Kec. Bobotsari,Panwascam Bobotsari, Kepala desa Talagening Ibu Nila Ekaningsih beserta perangkatnya, PKB/PLKB Kec. Bobotsari,Para tokoh masyarakat, Tokoh agama serta Tamu undangan

Kegiatan ini dilakukan secara Kreatif, Informasi, dan Education (KIE) yang bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang keluarga berencana baik itu fungsi, penggunaan, efek terhadap diri dan keluarga khususnya di kampung KB.

Sementara itu, Marwati, SE dalam kesempatan mengimbau masyarakat agar mengkonsumsi pil KB secara teratur. Program KB dengan pil, saat ini banyak digunakan masyarakat Jadi saya harap ibu-ibu dan bapak-bapak tidak lupa minum pil-nya demi mengontrol keturunan yang lebih bekualitas. “Dua anak Cukup”. Tuturnya

Pada kesempatan yang sama Danramil 08/Bobotsari Kapten Arm Mindoko juga menambahkan ada empat jenis pemuda yang harus diketahui oleh para pemuda. Yang pertama adalah pemuda yang memburu masa depan, kedua pemuda yang tukang protes, ketiga pemuda penonton serta yang terakhir pemuda pecundang. Pemuda pemburu masa depan adalah mereka yang giat belajar, memperhatikan pendidikan guna meraih pekerjaan yang baik untuk selanjutnya menikah setelah berusia dewasa.tuturnya.(cc.red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar