Minggu, 17 Februari 2019

Babinsa Koramil 01/Purbalingga Bantu Perbaiki Rumah Warga Desa Binaan





PURBALINGGA Babinsa Koramil 01/Purbalingga Sersan Satu Iskandar bersama warga masyarakat desa Jatisaba sebanyak 25 orang secara gotong royong melaksanakan kegiatan karya bakti rehab rumah milik bedah rumah milik bapak Budianto yang berdomisili di Rt 03 / Rw 01 Desa Jatisaba Kec.Purbalingga Kab Purbalingga

Atas dasar hasil rapat koordinasi para ketua RT, RW, Kades dan Babinsa maka warga sepakat melaksanakan kegiatan rehab rumah milik Bapak Budianto yang merupakan salah satu warga kurang mampu, “sudah lebih dari 3 bulan, baru kali ini saya bisa merasakan lega karena rumah yang selama ini saya tempati baru bisa direnovasi.” Warga. Ujarnya.
Bapak empat anak ini mendapat bantuan dana dari Pemerintah Daerah Kab. Purbalingga melalui Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Bapermades) sebesar Rp. 10.000.000,- dan bantuan swadaya masyarakat setempat berupa tenaga dan logistik secara sukarela.

Diungkapkan Babinsa Desa Jatisaba Sertu Iskandar dengan kegiatan gotong royong akan memupuk rasa persatuan dan persaudaraan dilingkungan masyarakat desa dengan demikian pekerjaan dapat terselesaikan dengan baik, harapan Babinsa jangan ada penurunan minat masyarakat untuk saling kerjasama dan saling membantu satu sama lainnya, kegiatan positif ini bisa menjadi contoh bagi wilayah lain sekaligus menepis anggapan masyarakat masih mengedepankan kegiatan gotong royong.papar Babinsa.(cc.red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar