Minggu, 03 Februari 2019

Babinsa Karangtengah Koramil 06/Kemangkon Melaksanakan PSN Dampingi Kader Posyandu





PURBALINGGA - Upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dan tindakan antisipasi terhadap serangan nyamuk demam berdarah sehingga dilakukan tindakan pwmbasmian sarang nyamuk (PSN) secara massal.

Seperti yang dilakukan oleh Sersan Dua D Widodod Anggota Ramil 06/Kemangkon Dim 0702/Purbalingga bersama kader posyandu Desa Karangtengah Kec.Kemangkon Kab Purbalingga melaksanakan PSN dengan sasaran memeriksa bak mandi, tempat air dan tempat-tempat disekitar rumah yang memungkinkan dijadikan tempat bersarang dan berkembang biaknya nyamuk aides aygipty.

Hadir dan turut melaksanakan PSN Sekcam Kemangkon,Petugas Puskesmas Kemangkon dan Para kader Posyandu dari lingkungan setempat, Serda D Widodo, pada kesempatan disamping mengecek jentik-jentik juga memberikan sosialisasi 3 M (Menguras, Menutup, Mengubur) tempat-tempat air atau bak mandi dan lain-lain yang berpotensi menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk aides aygipty yang mengakibatkan demam berdarah.

Danramil 06/Kemangkon Kapten Arm kadi Suryanto mbenarkan adanya kegiatan tersebut, dan hal tersebut berdasarkan pengajuan tenaga pendamping oleh Puskesmas Kemangkon terkait kegiatan PSN tersebut, sesuai laporan dari Babinsa hasil PSN hari ini terdeteksi 45 rumah negatif dan 3 rumah warga yang positif dan telah diberikan arahan oleh petugas Posyandu.

Menyikapi kegiatan tersebut Kapten Arm Adi Suryanto sangat mendukung kegiatan Psn yang dilaksanakan setiap seminggu sekali sehingga masyarakat terbiasa memiliki kebiasaan positif tersebut dalam mengantisipasi mewabahnya demam berdarah. Dengan demikian akan memantapkan taraf kesehatan masyarakat yang bermuara pada lancarnya aktifitas kerja masyarakat, dengan demikian tentunya memantapkan pertahanan wilayah dalam menunjang pertahanan nasional.tuturnya.(cc.red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar