Kamis, 14 Februari 2019

Disiplin Bersama Babinsa Desa Kedunglegok




PURBALINGGA -- Kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan, tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal.

Untuk memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan dan keamanan, Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara, itulah tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan PBB dan Pelatihan Penggunaan Tongkat tersebut," tegas Serda Moch. Isnaeni.

Pada kegiatan tersebut Serda Moch. Isnaeni dan Bhabinkamtibmas mengajarkan metode praktek langsung berupa gerakan ditempat yang diikuti oleh 50 orang anggota Linmas Desa Kedunglegok yang sudah terpilih. Gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatihkan terdiri Lencang Depan, Lencang Kanan, Hadap Kanan, Hadap Kiri, Jalan Ditempat

Sementara itu Anggota Linmas yang mendapat pelatihan terlihat antusias dalam melaksanakan latihan tersebut dengan penuh rasa semangat dan senang hati. Semangat anggota Linmas itu membuat Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Kedunglegok merasa bangga, walau rata - rata sudah berumur tidak muda lagi tetapi mereka (Linmas) tetap semangat dalam menjalankan pelatihan PBB dan Pelatihan Penggunaan Tongkat

Kegiatan Pelatihan tersebut dimulai pada Pukul 09.00 s.d 11.00 WIB berjalan aman dan lancar serta dihadiri oleh Bpk. Camat dan Perangkat Desa Kedunglegok serta Kapolsek Kemangkon. (cc.red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar