Rabu, 20 Februari 2019

Hari Peduli Sampah Nasional





PURBALINGGA---Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) benar-benar dijadikan momentum paling mempunyai arti. Memontum itu diimplementasikan dalam bentuk kegiatan kerja bhakti sosial, menciptakan lingkungan bersih dan sehat khususnya wilayah Purbalingga

Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) ini yang menjadi dasar Gerakan POS EMAS “Pilah Olah Sampah Meningkatkan Ekonomi Masyarakat” serta Galakan Gerakan Kelola Sampah Untuk Bersih, Sehat dan Bernilai. Sampah-sampah bisa menjadi masalah yang sangat besar dari pencemeran lingkungan serta banjir namun melalui tangan-tangan yang terampil bisa dikelola dengan baik menjadi sebuah nilai yang bisa berguna untuk kita semua salah santu contoh adalah sampah bisa menjadi pupuk. Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dilaksanakan serentak seluruh wilayah yang ada di  Indonesia baik dari TNI maupun dari instansi lain, peduli sampah ini harus kita awali dari diri kita sendiri setelah itu barulah lingkungan. Seperti yang yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Purbalingga yaitu daerah Wisata Purbalingga harus terbebas dari sampah (Bersih) tutur Kepala Staf Kodim 0702/Purbalingga (Mayor Inf Saeroji) pada saat mengambil apel kesiapan HPSN di Lapangan Taman Sentul Purbalingga (21/19)

Selain di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga, Hari Pedui Sampah Nasional (HPSN) sekaligus menjadi momentum mempererat silaturahmi dan semangat semua pihak serta dan Kodim 0702/Purbalingga. (cc.red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar