Minggu, 17 Februari 2019

Koramil 03/Kalimanah Bersama Masyarakat Laksanakan Karya Bakti Pengecoran Masjid





PURBALINGGA - Masjid merupakan sarana tempat ibadah bagi umat Islam. Selain digunakan sebagai tempat ibadah, masjid juga merupakan pusat kehidupan komunitas Muslim. Kegiatan-kegiatan perayaan hari besar, diskusi, kajian agama, ceramah dan belajar Al-Quran sering dilaksanakan di Masjid. Bahkan dalam sejarah Islam, masjid turut memegang peranan dalam aktivitas sosial kemasyarakatan.‎

Bertempat di, Masjid Tien Muhajirin Desa Babakan Kec.Kalimanah Danramil 03/Kalimanah Kapten Chb Riswanto bersama anggota dan masyarakat secara bahu-membahu bergotong royong melaksanakan karya bakti pengecoran .
 
Takmir Masjid Masjid Tien Muhajirin Ahmad Muksodi menyampaikan bahwa Volume bangunan dengan lebar 12 m x panjang 12 m x luas 144 m. “Pada hari ini pengerjaan meliputi pengecoran teras Masjid.” Ungkapnya.

“Terima kasih atas partisipasi dan kepedulian Bapak – Bapak TNI kususnya Bapak – Bapak dari Koramil Jatiroto yang sudah meluangkan waktu dan tenaganya bersama masyarakat di sini untuk membangun Masjid Manfaat,” Tambahnya.

Danramil 03/Kalimanah Kapten Chb Riswanto juga menambahkan kegiatan yang dilakukan dengan bergotong-royong pasti akan segera terselesaikan. Dengan dibangunya sarana ibadah ini bertujuan adalah untuk menyediakan tempat ibadah yang representatif bagi jamaah untuk salat, Iktikaf, ibadah Jumat, pengajian dan kegiatan sosial keagamaan lainnya.

Kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan ini merupakan salah satu upaya dari Kodim 0702/Purbalingga untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan membangun sarana dan prasarana yang ada di wilayah Kodim 0702/ Purbalingga,dan kegiatan ini merupakan sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.Dengan demikian,nantinya masyarakat akan selalu dekat dengan TNI, kegiatan ini sekaligus satu upaya untuk membantu tugas Pemerintah Daerah untuk meningkatkan perbaikan fasilitas umum serta fasilitas sosial.Dengan kerja bakti ini bahwa TNI dan masyarakat akan senantiasa melestarikan nilai nilai kebersamaan dan kegotong royongan yang merupakan budaya bangsa kita yang harus kita pertahankan.Pungkas Kapten Riswanto.(cc.red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar