Minggu, 10 Februari 2019

Kodim 0702/Purbalingga Laksanakan UTP




PURBALINGGA - Kodim 0702/Purbalingga melaksanakan Uji Terampil Perorangan Umum (UTP Umum) yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari, mulai tanggal 7 s.d 8 Pebruari 2018, kegiatan tersebut di ikuti anggota Kodim terdiri dari Bintara dan Tamtama serta penguji Kodim 0702/Purbalingga, di sekitar Makodim 0702/Purbalingga, Kegiatan UTP Umum tersebut dibuka dengan apel dipimpin oleh Pasiops Kodim 0702/Purbalingga Kapten Arm Mindoko selaku Komandan Latihan.

Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letkol Inf Andy bagus DA,S.IP. dalam sambutannya yang disampaikan Pasiops Kodim 0702/Purbalingga berpesan agar peserta UTP, baik penyelenggara maupun pelaku agar melaksanakan kegiatan UTP dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab agar hasilnya optimal. 

Kegiatan UTP Umum ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar untuk menguji kemampuan perorangan Prajurit Kodim 0702/Purbalingga sesuai tingkat ketrampilan mesing-masing sehingga diperoleh data kemampuan prajurit dalam melaksanakan tugas pokok yang dibebankan kepadanya.

Tingkat kemampuan yang harus dimiliki oleh Prajurit Teritorial mulai dari pangkat Prajurit Dua sampai dengan Pembantu Letnan Satu perlu diuraikan secara rinci menurut macam dan jenis kemampuan berdasarkan tugas dan tanggung jawabnya. 

Untuk memudahkan didalam pembinaan kemampuan tersebut maka setiap materi pengetahuan dan keterampilan dijabarkan dalam tugas – tugas sesuai golongan kepangkatan sehingga memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap tugas pokok.

Materi UTP Umum yang diujikan disesuaikan dengan tingkat ketrampilan masing-masing, yaitu UTP Umum Ter dan UTP Umum Intel diantaranya adalah tingkat ketrampilan 2 (Pratu-Praka), keterampilan 3 (Kopda), keterampilan 4 (Koptu-Kopka), keterampilan 5 (Serda-Sertu), keterampilan 6 (Serka-Serma), dan keterampilan 7 (Pelda-Peltu).(cc.red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar